Sunday 28 November 2021

Peran

Berada pada titik ini, kadang saya lelah. Penat sekali. 

Menjadi ibu, bekerja dari rumah, tugas tugas kuliah, kewajiban rumah, keinginan diri sendiri, semuanya bergelut setiap hari meminta didahulukan dan diselesaikan. Kadang kalau mikir berasa sudah ngga sanggup saja.

Saya tahu ada yang namanya prioritas. Tapi sulit bagi saya memilih satu paling oenting diantara semuanya. Bagi saya semuanya penting. 

Kadang menghadapi bayi 3 tahun ini melelahkan sekali. Drama setiap hari. Kesabaran yang harus terus dan terus dipupuk ga boleh mati. Kalaupun mati ya harus dipaksa hidup lagi. Kadang seolah apa yang saya lakukan tidak pernah cukup, dan selalu salah, dan saya tidak boleh protes tentu saja 😢 harus menyadari bahwa dia adalah bayi dan belum paham apa apa, dan ibunya harus dan harus mengalah.

Apakah lelah?

Sangat. Sangat. 😭😭😭😭

Kadang pengen nangis banget. Nangis seharian saja. Nangis tok. Bukan untuk menyesali nasib atau apalah, tapi ya karena lelah. Lelah sangat 😭

Apalagi kalau sudah kena deadline kerjaan dan tugas kuliah. Jam kerja saya hancur. Tugas kuliah yang seabrek tidak pernah berhenti. Kadang rasanya pengen menghentikan semua saja saking lelahnya 😭😭😭

Saya paham ini fase. Tapi ini adalah fase paling melelahkan fisik saya. Setiap hari rasanya bangun dengan.. ah..

Kadang lelah juga dengan terus berada di rumah. Saya kangen berkegiatan di luar. Saya kangen perawatan 😭😭 Saya kangen memakai pakaian bagus, pakai parfum yang decent, bukan pakaian gombrong ibu ibu yang jelek 😭😭😭

Lha kenapa ngga melakukannya? Saya sudah lelah melakukan semu kegiatan sampai kadang memilih baju saja malas. Sampai bedak saja ngga punya saking mikir halah buat apa 😭

Kadang pengen banget balik seperti dulu. Being here, stuck di rumah, berasa seperti katak dalam tempurung. 

Tapi saya juga ngga mau keluar keluar terus kaya dulu. 

Saya pengen banget semua bisa berjalan sesuai rencana yang ada di kepala saya. Setiap harinya. Tapi ya mana bisa 😭😭😭😭


1 comment:

  1. coba tarik napas, istirahat sejenak, dan bawa santai, toh memang tak semua hal bakal berjalan sesuai rencana hehe dirimu termasuk overthinkin kayaknya ya. kalo lelah akibat tugas, coba inget-inget kmaren gimana rasanya masa-masa berjuang mendapatkan beasiswa hihi skarang toh tinggal menjalani, duh saya kok riwil hahaha pokoknya semoga sukses yaa, dan smua rintangan terlewati, yang jelas kalo nanti suatu saat di masa depan ketemu masalah berat: inget2 kembali masa2 suntuk skarang, ben lega.. begitulah kira-kira..

    ReplyDelete