Tuesday 23 March 2021

MENCINTAI DIRI SENDIRI

ada yang susah mencintai dirinya sendiri?

ada yang gampang banget nemuin kekurangan diri dan terus nyalahin diri sendiri?

yap. saya adalah orang itu.

entah kenapa saya hobi sekali menyalahkan diri sendiri. 


apalagi sejak melahirkan. duh. semuanya ngga ada yang benar.

badan saya yang terlalu gemuk beberapa waktu lalu adalah badan saya yang kurus saat ini. muka saya yang ngga ada bedanya beberapa waktu lalu adalah muka impian saya saat ini. kemampuan saya menghadapi banyak hal (yang sempat saya nilai sebagai ketidakmampuan juga) di waktu lalu, adalah keunggulan yang saya impikan saat ini. 

jika dipikir, semua tentang saya adalah salah. di masa lalu, masa sekarang, dan mungkin masa depan juga.


berkali-kali saya mencari artikel di pinterest tentang mencintai diri sendiri, tapi toh saya ndak nemu yang bisa nyes di hati dan pikiran.

berkali-kali saya mengingatkan diri sendiri bahwa cinta itu datangnya inside lalu outside. tapi teori akan selalu seperti itu kan? mudah diucap, susah dilakukan.


pada akhirnya ya akan selalu sama. berakhir dengan self talk : sudahlah, you did good. you did well. jangan ngebandingin diri dengan orang lain, nanti cape.


ya bakal ingat sih satu dua hari. tapi setelah itu ya ga suka lagi dengan diri sendiri. 


anyway, punya rekomendasi buku bagus yang bisa saya baca?

2 comments:

  1. buku bagus.. hmm.. masa serial Anak2 Mama Alin lg :))

    buku Guru Aini karya Andrea Hirata. Itu kisahnya bener2, tentangs emangat mengajar dan ikhlas dg apapun yg ada pada diri sendiri, mikirin kesuksesan orang lain saja rasanya bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih rekomendasinya om warm.. otw ekomers mau beliii :DD

      Delete