Saturday 5 March 2022

Kehilangan F

Saya keguguran. Saat usia kehamilan saya 2 bulan. Rasanya campur aduk. Antara sedih, kecewa, tapi ada sedikit sisi yang merasa lega?

Kenapa lega? Karena kehamilan kali ini berbeda sekali dengan yang pertama. Badan yang sakit luar biasa. Malas. Tidak bisa melakukan apapun. Sakit. Bengkak. 

Tapi saya sedih. Sumpah. 

Saya sudah berharap sekali. Saya sudah pengen punya bayi lagi. Tapi ya mungkin saya belum siap. Fisik dan mental saya juga belum siap.

Sampai sekarang perasaan saya masih entah. Badan saya masih hancur. Hati saya juga masih hancur. 

Entahlah.

Kehilangan ternyata seperti ini ya?

Ada waktunya saya ingin mengulang waktu memperbaiki semua. Tapi kehilangan rasanya seperti titik. Kamu tidak bisa kembali lagi. Berhenti.


Anyway, saya sampai pada titik yang sama lagi.


Menjadi perempuan nyatanya tidak pernah mudah. Tidak pernah sekalipun mudah.

0 comments:

Post a Comment