Sunday 10 January 2021

WFH dan worker fay (that looks like need) help! (tentu saja judul ini diperhalus)



hai. apa kabar?


saya pengen mengeluh lagi. hahaha 😆 

  • WFH susah ya. telat banget sih. tapi memang susah. menjadi produktif itu benar-benar berat. belum lagi distraksi dan konflik rumah tangga khas ibu rumah tangga (baca: saya) yang baru saja "menikmati" perannya sebagai ibu yang berada di rumah 24 jam. tbh, saya stress 😔 
  • WFH beneran bikin kantong bolong. hahahaha.. walaupun kalau dibandingkan dengan ngongkos kereta ekse pp sih, masih mending WFH juga sih.. 😅
  • Jadi, saya sudah beli entah apa saja. dan sekarang berencana bikin workspace di rumah sempit ini. berharap akan bisa menambah produktivitas dan sedikit menyehatkan punggung dan pinggang dan panggul. ngetik sambil duduk di kasur dan meja kecil ini sungguh tidak sehat lama-lama beneran. 
  • kapan hari saya juga nekat beli produknya the body shop. hahaha, buat orang macam saya, TBS itu macam produk sultan. tapi berhubung harga sedang diskon, yang walalupun di kantong saya juga muahal tetep, tapi alhamdulillah hasilnya nyataaaa.. kulit beneran kaya dikasi makanan sehat dan bergizi. hihi.. pan kapan saya mau review tentang perskincare-an duniawi ini.. 😁
  • WFH juga bikin kerjaan berantakan. ini saya saja sih. memang bener-bener gabisa atur waktu. banyak sekali distraksinya. hasilnya, sudahlah bener-bener saya berantakan sekali. dan mengatur mengembalikan semua ke tatanannya itu susah.. ada banyaaaaaakkk sekali PR dan tanggungan saya yang tidak saya kerjakan. kadang pengen marah ke diri sendiri. tapi kadang juga penegn bilang' "hey, you did well kok. bertahan ya!" kadang pengen ketemu orang lain, ngobrol, kemudia merasa bersemangat karena lihat orang lain bekerja, memakai pakaian kerja yang proper, ngobrolin kerjaan dengan proper, and other proper thing sebelum covid ini menyeranglah. anyway, bicara covid, jhu mah jahat ya.. :(
  • saya sedang diet. iyalah, BB selama WFH naik ga aturan. semua serba ga aturan pokoknya. saya sudah mencoba berbagai macam cara diet. mulai dari keto, mayo, apalah. nyatanya ya, berhasil sukses di awal, entar balik lagi, malah bounce back.. hedeeeehhh. akhirnya saya paksa diri saya "seolah" puasa. ya, tidak makan dan minum mulai subuh sampai maghrib. tbh, ini yang paling berhasil. ya iya sih, selama diet keto atau mayo mah, mana bisa saya ngalahin diri saya sendiri. yang ada, semua aturan perdietan dilanggar dan hasilnya ya tentu saja itu tadi. kalau (seolah) puasa gini kan, ya mau ga mau harus patuh sama aturan. ada yang bilang ini mirip intermitten fasting sih, tapi saya pun nerapi IF juga ngga kuat. kalo IF kan ada jendela jam tertentu yang tidak diperbolehkan makan, namun boleh minum. ya namanya juga saya, kalo udah tahu rasanya air ya pasti pengen nyicipin air lain macam kuah bakso, kuah soto, sama pentolnya, sama nasinya 😭😭 ya, saya lemah iman memang 😑 oleh karena itu, memang bener ketika orang bilang, bahwa sebelum diet, kenalilah dirimu sendiri.. itu bener, bener banget

baik, meracaunya sudah. nanti lain kali semoga saya bisa postingan tentang :
  1. Rekomendasi tontonan toddler (udah ada di draft tapi males banget seleseinnya, hadehh 😑)
  2. Review produk the body shop (yang manjurrrr bangettt dan skin care-an tak pernah semenyenangkan ini. hahaha.. saya harus share tentang ini nanti ya)
  3. Review diet IF abal-abal (3 bulan lagi, lets see. semoga saya masih konsisten dan siapa tau saya bisa share before after yang mana afternya jadi kaya JUng Hwa Jin si selir jahat tapi cantik di Mr. Queen 😜😝)
  4. Penampakan workspace sederhana dan biaya bikinnya dan yang paling penting apakah saya tambah males atau tambah produktif. semoga tambah produktif ya. karena sebenarnya ga ada orang yang tahan dengan kemalasan yang menahun kok..

yep, selalu jaga kesehatan ya semua. dan semoga kita selalu dianugerahi kesehatan seberapapun sumpeknya kita dengan WFH yang bikin hidup wow banget ini (baca: saya).



Love, 
F

0 comments:

Post a Comment